Senin, 06 Oktober 2008

Sriwijaya FC Kembali Taklukkan Tuan Rumah


Sriwijaya Football Club (SFC) sukses mengatasi perlawanan tuan rumah PSIS Semarang dengan menorehkan kemenangan 2-1, dalam lanjutan pertandingan Superliga 2008/09 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (6/10) malam.

Tampil di hadapan pendukung setianya, justru membuat Idrus Gunawan dan kawan-kawan tertekan sejak pluit babak pertama. Meski demikian gawang PSIS baru kebobolan pada menit ke-26 melalui tendangan bebas striker Ngoh A Jam.

Unggul satu gol membuat permainan SFC semakin teragginans. Tak ayal gawang tuan rumah terus dibombardir. Untungnya hingga turun minum kedudukan tidak berubah, sehingga tim tamu SFC pun menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan sementara 1-0.

Memasuki babak kedua, PSIS mencaba mengubah pola permainan dan tampil menyerang. Hasilnya, pada menit ke-57 Bengondo Salomon berhasil menyaman kedudukan, setelah tandukannya yang menusuk tajam di sudut kiri gawang SFC gagal ditepis kiper Ferry Rotinsulu (foto, kiri).

Kedudukan pun imbang 1-1. Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena gelandang energik SFC Zah Rahan kembali membuat gawang PSIS bergetar enam menit kemudian, setelah tendangan jarak jauhnya dengan mulus menembus barisan pertahanan Mahesa Jenar.

SFC pun kembali memimpin 2-1. Dan gol Zah Rahan itu merupakan yang terakhir tercipta dalam laga itu, karena hingga bubaran tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Laskar Wong Kito pun menutup pertandingan dengan torehan angka penuh.(goal.com)


  • detiksport

  • Tidak ada komentar: