Minggu, 27 Juli 2008

Pilihan Spaletti; Silva atau Malouda


Bursa transfer yang kurang menyenangkan bagi AS Roma. Satu bulan menjelang bursa ditutup, Giallorossi belum berhasil merekrut pemain yang berkualitas. Yang ada, allenatore Roma, Luciano Spalletti baru memperoleh bek kiri asal Norwegia yang sebelumnya bermain bersama Liverpool, John Arne Riise yang ditransfer dengan fee empat juta pound (Rp 73miliar).

Justru, di bursa transfer musim panas ini kehilangan salah satu pemain andalannya, winger asal Brasil, Alessandro Mancini. Pemain yang akan genap berusia 28 tahun pada 1 Agustus mendatang itu hengkang ke Inter Milan dengan fee 13 juta euro (Rp 185 miliar) pada 15 Juli lalu.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mancini, media massa Italia kerap mengaitkan Giallorossi dengan dua pemain sayap, David Silva (Valencia) dan Florent Malouda (Chelsea). Taksiran pers Italia tersebut diakui Spalletti.

“Mereka berdua adalah pemain yang punya kualitas. Kami tengah melakukan negosiasi. Dari situlah kami dapat melihat siapa yang paling memungkinkan bakal kami rekrut,” aku Spalletti seperti yang dilansir Goal.

Los Che menegaskan tidak akan menjual Silva, pemain berusia 22 tahun yang tampil memesona di ajang Euro 2008 lalu. Lagipula, Roma sendiri tampaknya kesulitan mencari dana sebesar 22 juta euro (Rp 315 miliar), fee yang diklaim menjadi bandrol Silva. Agen Silva, Julio Llorente mengklaim sejauh ini belum ada kontak resmi dengan kubu Giallorossi terkait pendekatan terhadap kliennya. Hal ini memicu spekulasi jika Roma lebih memprioritaskan proses negosiasi Malouda dengan kubu The Blues.

  • Liputanbola.com/span>

  • Tidak ada komentar: