Senin, 15 September 2008

Menunggu Kebangkitan Roma di Eropa


Roma - Hanya meraih satu poin di dua pertandingan jelas bukan hasil yang diinginkan AS Roma. Terseok di Seri A, mereka berpeluang bangkit di Eropa karena lawan yang hadapi adalah klub debutan. Bisakah?

Roma gagal menunjukkan kelasnya di dua pekan pembuka Serie A. Giallorossi hanya mampu bermain seri 1-1 saat menghadapi Napoli di depan pendukungnya dan takluk dari Palermo 3-1 sepekan berikutnya.

Setelah gagal menang di kompetisi lokal, Roma kini mengalihkan perhatiannya ke pentas Eropa. Dengan statusnya sebagai turnamen antarklub terbaik Liga Champions jelas bukan kompetisi yang mudah, namun karena lawan yang dihadapi hanya Cluj, keyakinan untuk menang mencuat dari skuad I Lupo.

"Ini saat yang sulit, kami harus waspada pada situasi seperti ini. Kami fokus untuk meletakkan masalah ini dibelakang kami," ucap Alberto Aquilani pada Il Romanista dan dilansir Goal.

"Kami ingin memutar situasi ini secepatnya dan kami menatap itu pada laga menghadapi Cluj," imbuhnya.

Peluang Roma untuk langsung bisa bangkit memetik kemenangan sagatlah besar. Selain karena akan bermain di kandang sendiri, penghuni posisi dua klasemen musim lalu itu cuma akan menghadapi klub asal Romania yang baru kali ini lolos ke Liga Champions

"Liga Champions adalah sebuah kompetisi hebat bagi kami dan selalu bagus bisa bermain di sana. Kami siap untuk tantangan ini."

"Tim selalu bersatu dan akan terus begitu. Final Roma memberikan kami motivasi untuk lebih baik. Tapi kami harus mengambil langkah pada waktunya," tukas pria 24 tahun ini.

Tergabung di Grup A, Roma harus berjuang di fase penyisihan bersama Chelsea, Bordeaux, dan Cluj.

  • detiksport

  • Tidak ada komentar: