Minggu, 19 Oktober 2008

Hasil yang Kejam untuk Roma


Inter Hancurkan Roma Roma - Bermain di kandang sendiri, AS Roma justru tak mampu membendung Inter Milan. Pelatih Luciano Spalletti pun menyebut skor 4-0 adalah hasil yang kejam untuk Gialorossi.

Dua gol dari Zlatan Ibrahimovic serta dua gol lainnya dari Dejan Stankovic dan Victor Obinna membuat Roma merasakan kekalahan keempatnya di Seri A musim ini. Rapuhnya pertahanan serta kelengahan dalam menjaga pemain Inter dinilai Spalletti sebagai faktor utama dari kekalahan ini.

"Sangat jelas pertandingan ini ditentukan oleh beberapa kelengahan dan Inter tahu bagaimana mempertahankan keunggulan," ujarnya seperti dilansir Channel4.

Pelatih berkepala plontos ini juga mengaku kecewa karena sebenarnya Il Lupo memiliki beberapa peluang. Namun, tak ada satupun yang berhasil menembus jala Inter alias berbuah menjadi gol. Tak heran jika ia kemudian menyebut bahwa hasil ini begitu kejam untuk timnya.

"Bagi saya hasil ini terlihat kejam karena kami memiliki beberapa kesempatan dan gagak memanfaatkannya dengan baik. Sementara itu lawan kami bermain lebih efektif," tukasnya.

Lalu, apa yang akan dilakukan olehnya setelah kekalahan ini? Spalletti hanya ingin timnya bermain lebih fokus lagi agar kekalahan serupa tak terulang lagi. Saat ini Roma tersendat di posisi 15 klasemen sementara, jadi perbaikan seperti yang diinginkan Spalletti memang sebaiknya cepat dilakukan.

"Gol pertama dan gol kedua sama seperti gol pertama, kami seharusnya bisa lebih berkonsentrasi. Jika tidak, pemain seperti ini (Ibrahimovic) akan menghukum Anda."

"Ketika banyak orang berbicara soal fokus dan konsistensi, maka justru di sanalah kekurangan kami terletak. Inter berada dalam performa yang bagus, tajam dan mau bertarung. Anda bisa melihatnya ketika pergerakan dan perjuangan mereka merebut bola untuk melakukan serangan balik."

  • detiksport

  • Tidak ada komentar: