Minggu, 19 Oktober 2008

Sriwijaya FC Gilas Persita 6-0 Di Jakabaring


Persita Tangerang menjadi bulan-bulanan Sriwijaya FC dalam laga Indonesia Super League di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (18/10). Di pertandingan itu, tuan rumah menang dengan hasil 6-0 (2-0). Kemenangan dua kali di kandang sendiri membuat posisi "Laskar Wong Kito" di papan atas klasemen sementara semakin kokoh.

Tampil menekan sejak awal pertandingan, Sriwijaya FC mencetak gol pertama dari tendangan Ngon Djam pada menit ke-8 setelah mendapat umpan dari Obiora. Gol kedua pada menit ke-20 dicetak oleh Keith Kayamba, juga hasil umpan dari Obiora.

Persita tampak kesulitan melakukan serangan balik ke kubu lawan, sebaliknya pemain Sriwijaya FC banyak melancarkan serangan yang membahayakan gawang Persita. Pemain Sriwijaya FC dapat memanfaatkan setiap celah yang ditinggalkan pemain Persita.

Sampai di situ gol tuan rumah sebelum berlanjut lagi pada babak kedua. Kali ini giliran Obiora menceploskan bola pada menit ke-55. M. Nasuha menggenapi keunggulan juara Liga Indonesia musim lalu tersebut dengan gol keempat pada menit ke-78. Lima menit kemudian Kayamba kembali mencetak gol kelima untuk pasukan Rahmad Darmawan. Saat injury time, Obiora menambah satu gol lagi.

Untung bagi Persita karena kiper Wawan Hendrawan tampil cukup cemerlang malam itu. Jika tidak, Sriwijaya FC pasti bisa menghasilkan lebih banyak gol.

Pelatih Persita, Agus Suparman mengatakan, timnya mengalami kekalahan telak karena masa pemulihan fisik terlalu singkat. Kesolidan tim Sriwijaya FC juga menjadi penentu kemenangan Sriwijaya FC.

"Saya tidak menyangka skornya seperti ini. Tim lawan bermain ngotot, tetapi tim kami memang tampil bagus," kata Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. [kompas]

  • SMS

  • Tidak ada komentar: