Rabu, 24 September 2008

'Milan Siap untuk Derby'


Reggio - Sempat mengkhawatirkan, AC Milan perlahan mulai tampil meyakinkan setelah meraih dua kemenangan beruntun. Menyusul kemenangan atas Reggina, Rossoneri sudah siap menghadapi Inter Milan.

Cuma kemenangan tipis dengan skor 2-1 yang didapat Milan dari lawatannya ke Reggina dinihari tadi. Namun Carlo Ancelotti melihat hal penting lain dari laga tersebut dibanding sekadar selisih gol yang tipis.

Konsistensi dan kemampuan lepas dari tekanan adalah hal utama yang berhasil dibuktikan Paolo Maldini cs dalam laga tersebut. Dengan tiga kemenangan beruntun didapat (termasuk di ajang Piala UEFA), Diavolo Rosso mulai merasa siap untuk menjalani duel Derby della Madonnina menjamu Inter akhir pekan ini.

"Perlahan-lahan kami bangkit dari masa sulit dengan dua kemenangan beruntun, itu merupakan persiapan terbaik yang bisa dilakukan jelang derby," ungkap Ancelotti seperti diberitakan Channel4.

Kalau Milan perlahan mulai menunjukkan garfik penampilan yang meningkat, maka Inter sukses menjaga konsistensi dan terus memetik kemenangan setelah bermain imbang di laga perdana. Skuad besutan Jose Mourinho dinihari tadi menang 1-0 atas Lecce yang mengantar mereka duduk di posisi teratas klasemen.

Sementara menanggapi jalannya pertandingan dengan Reggina, Carletto mengaku cukup puas. Selain mampu mengatasi permainan agresif Reggina, Milan juga bisa melepaskan diri dari tekanan saat keunggulan mereka disamakan tuan rumah.

"Yang jadi dewa penyelamat adalah hasil pertandingan dan beberapa moment dalam pertandingan. Kami berjuang, Reggina sangat agresif, tapi kami mampu bereaksi dengan baik setelah mereka menyamakan kedudukan," pungkas Carletto.


  • detiksport

  • Tidak ada komentar: