Rabu, 24 September 2008

Roma Kalah Lagi, Spalletti Tuding Wasit Amatir


Roma - AS Roma menelan kekalahan keduanya musim ini setelah ditundukkan Genoa 1-3. Luciano Spalletti menilai hasil tersebut disebabkan hakim garis yang amatir.

Usai memetik kemenangan pertamanya atas Reggina akhir pekan lalu, kepercayaan diri Roma sesungguhnya mulai meningkat. Namun dinihari tadi justru kekalahan lain yang mereka derita.

Kalau di dua kekalahan sebelumnya (atas Palermo dan CFR Cluj) Luciano Spaletti lebih menyoroti pemainnya sendiri, kali ini sang pelatih melontarkan kritikan tajam pada hakim garis. Protes yang dilontarkannya terkait gol Christian Panucci yang dianulir karena dianggap offside.

Dalam tayangan ulang terlihat kalau Panucci sebenarnya tidak offside. Hakim garis diduga terkecoh karena bola sempat menyentuh pemain belakang Genoa, Matteo Ferrari, kondisi yang seharusnya membuat jebakan off side menjadi tak berlaku. Jika dihitung, itu merupakan gol kedua Roma yang membuat mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

"Kami tidak mencari alasan. Bagaimanapun juga ada kesalahan luar biasa terjadi di sini. Mereka harus menjelaskannya pada saya, sulit bagi saya untuk memahami apa yang terjadi," ungkap Spalletti di Channel4.

"Ini sangat serius dan kesalahan yang tak bisa dipercaya. Bahkan seseorang yang berakting sebagai asisten wasit di level amatir tak akan membuat kesalahan sesederhana itu," lanjut dia.

Meski kalah Spaletti tetap melontarkan pujian pada Genoa yang dinilainya telah bermain dengan sangat baik. Sementara soal performa timnya dia juga mengaku kalau masih ada masalah yang harus diselesaikan.

“Kami kalah karena beberapa hal dan sejumlah situasi yang berujung masalah buat kami sendiri. Tim ini sudah bereaksi dengan baik dan layak mendapatkan yang lebih baik dari laga ini. Setelah (Daniele) De Rossi dikartu merah kami bahkan masih punya kesempatan mencetak gol ke gawang Genoa yang memainkan sepakbola dengan baik," pungkas pelatih 49 tahun itu.


  • detiksport

  • Tidak ada komentar: