Minggu, 03 Agustus 2008

Hasil Maksimal Hamilton


Budapest - Masalah pada ban membuat Lewis Hamilton harus puas dengan finis di posisi lima. Meski meradang, namun pembalap McLaren itu menilai hasil tersebut adalah hasil maksimal darinya.

Lewis memang sedikit sial di Hungaroring, Minggu (3/8/2008). Peluang memperoleh poin yang jauh lebih baik sirna ketika ban depan bagian kiri mobilnya kempes.

Sebagai imbas, posisi Lewis melorot hingga peringkat sembilan setelah sebelumnya menduduki posisi dua. Setelah cukup ngotot menggeber kendaraan, Lewis akhirnya mengakhiri balapan di posisi lima.

"Saya rasa saya sudah mengamankan hasil terbaik dari yang terburuk," tandas Lewis usai balapan.

"Apa yang bisa saya lakukan ketika ban tiba-tiba kempes? Tahun lalu saya mungkin kehilangan titel juara karena masalah ini," sambungnya seperti dikutip dari Eurosport.

Namun ada satu masalah yang membuat Lewis cukup kecewa, yaitu ketika Felipe Massa dengan mudah menyalipnya ketika balapan baru berjalan. Meski demikian, ia tetap bersyukur dengan hasil yang didapatnya di Hungaroring ini.

"Saya cukup kecewa pada kenyataan saya membiarkan Felipe melewati saya, tapi hasil akhir tak seburuk seperti yang seharusnya terjadi."

Dengan tambahan tiga angka, Lewis masih kokoh di puncak klasemen dengan 62 angka, unggul lima poin dari Kimi Raikkonen yang finis ketiga di balapan ini.


  • detiksport

  • Tidak ada komentar: