Selasa, 05 Agustus 2008

Sriwijaya FC Kubur Impian Persela


Pertandingan tadi sore yang dijalani oleh Sriwijaya FC palembang melawan Persela lamongan cukup membuat ribuan jantung supporter Sriwijaya FC bertdetak kencang. Ini dikarenakan Persela lamongan secara tidak diduga berhasil menggungguli Sriwijaya FC di babak pertama. Sebelumnya memang sriwijaya sempat membuat gol di menit awal namun dianulir oleh wasit karena offside.

Pada babak pertama Rahmad Darmawan, arsitek Sriwijaya FC, menurunkan kekuatan formasi 3-5-2. Formasi yang cukup asing dimainkan oleh pemain Sriwijaya FC. Mungkin ini taktik RD untuk meredam serangan-serangan yang dilancarkan oleh persela karena tidak efektifnya barisan belakang Sriwijaya FC yang ditinggalkan oleh Isnan Ali dan Warrobay. Terlebih Ferry, penjaga gawang SFC, pun belum bisa dimainkan dan diganti oleh Afrianto, penjaga gawang yang belum memiliki jam terbang yang cukup di Sriwijaya FC.

Pertandingan berlangsung dalam tempo yang sedang dan kurang menarik pada menit-menit awal babak pertama. Pemain Persela bernomor punggung 18, Dicky Firasat, kemudian memecah kebuntuan dengan berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh Afrianto dari luar kotak penalti. Spekulasi ini membuat terdiam ribuan penonton dan suporter Sriwijaya FC. Persela pun unggul 0-1 atas sriwijaya

Sempat terhening sejenak tak membuat suporter Sriwijaya FC (SMS red) menyerah untuk memberikan dukungannnya. Nyanyian dan yel-yel terus dikumandangkan demi Sriwijaya FC tercinta. Namun hasil 0-1 tetap bertahan hingga turun minum babak pertama.

Pada babak kedua RD kembali menurunkan formasi 4-4-2 nya, seluruh pemain penyerang diturunkan. Beberapa peluang dari Ngon a djam hampir saja membuka peluang SFC untuk menyamakan kedudukan. Kayamba yang dijatuhkan di luar kotak penalti sekitar menit 75, membuat wasit menghadiahi tendangan bebas. Ngon a djam yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menyarangkan gol ke gawang Persela. Kedudukan pun seimbang 1 – 1

Serangan-serangan Sriwijaya tidak berhenti di situ saja, pada menit ke-87 menjelang akhir pertandingan Ngon A Djam kembali mencetak gol setelah tendangan Zubairoh sempat terlepas dari kiper Persela. Kedudukan 2-1 bertahan sampai peluit ditiup oleh wasit.

Kemenangan ini menghantarkan Sriwijaya FC kembali bersaing di Klasemen atas ISL 2008. Selanjutnya sriwijaya akan menghadapi Persija jakarta pada tanggal 10 agustus nanti.

  • SriwijayaMAniaSumsel

  • Tidak ada komentar: