Minggu, 03 Agustus 2008

Massa dan Hamilton Sial, Kovalainen Juara


Mohammad Yanuar Firdaus - detiksport

Gelar Pertama Heikki Budapest - Heikki Kovalainen untuk pertama kalinya menjuarai GP F1 2008 usai memenangi GP Hongaria, Minggu (3/8/2008). Sukses Kovalainen tak terlepas dari kesialan Felipe Massa dan Lewis Hamilton.

Kesialan yang dimaksud adalah kerusakan mesin pada mobil Massa tiga lap menjelang finis ketika dia memimpin balapan dan ban kempes Hamilton di pertengahan lomba.

Kovalainen yang tampil stabil sepanjang balapan pun bak mendapat durian runtuh atas kesialan lawannya itu. Poin 10 berhasil diraihnya, sekaligus menambah catatan curriculum vitae-nya dengan satu kemenangan di musim ini.

Di tempat kedua diduduki pembalap Toyota Timo Glock. Bagi mantan juara dunia GP2 itu, sukses menduduki podium kedua menjadi prestasi terbaiknya di musim ini. Kimi Raikkonen menjadi pembalap yang menyentuh garis finish ketiga di balapan ini.

Dengan hasil ini, Kovalainen kini mengumpulkan 38 angka. Posisinya di klasemen pembalap tak banyak tertolong dengan hasil itu, alias ia tetap menghuni peringkat enam.

Hamilton yang pada akhirnya finis di posisi lima, tetap memuncaki klasemen pembalap dengan 62 angka, disusul Raikkonen dengan 57 poin dan Massa, tetap dengan 54 angka

  • detiksport

  • Tidak ada komentar: