Minggu, 03 Agustus 2008

Kimi: Buru Kemenangan Lewat Kualifikasi


Budapest - Finis di posisi tiga buat Kimi Raikkonen dalam GP Hongaria bukanlah hasil buruk. Tapi seandainya bisa start di posisi lebih baik, dia yakin hasilnya dapat berbeda.

Dua pekan lalu di Jerman, Raikkonen menempati posisi start enam dan mengakhiri balapan di tempat yang sama. Di Hungaroring, Minggu (4/8/2008), pembalap Ferrari itu juga mengawali balapan dari posisi enam.


Akan tetapi, kali ini Raikkonen mampu mengakhiri balapan di posisi tiga. Untuk hasil tersebut dia mengaku puas, kendati sedikit menyayangkan karena yakin mendapat hasil lebih baik jika saja posisi startnya lebih menguntungkan.

"Saya pikir kami bisa lebih baik di balapan tapi kami tertahan di belakangan (Fernando) Alonso. Saya tertahan di belakangnya sampai perhentian kedua jadi cukup telat untuk bisa mengemas poin (lebih baik). Saya memiliki mobil yang bagus dan mampu mengejar Timo (Glock), tapi pada suatu ketika harus tertahan," tutur Raikkonen seperti dikutip Autosport.

Dari hal tersebut, pembalap Finlandia itu menggarisbawahi betapa pentingnya bisa mendulang hasil bagus di sesi kualifikasi agar tak lagi perlu berkutat di belakang pembalap lain.

"Kami sedikit beruntung dengan pembalap lainnya. Kami memiliki kecepatan tapi andai kami tak bisa mendapat (start bagus di) kualifikasi maka kami akan memiliki masalah yang sama. Kami harus menuntaskan (masalah ini)."

"Jika kami ada di depan kami bisa bertarung menuju kemenangan. Tim melakukan pekerjaan bagus tapi kami harus menyelesaikan masalahnya dan kami pasti bisa memburu kemenangan," sergah dia.

  • detiksport

  • Tidak ada komentar: