Jumat, 15 Agustus 2008

Adu Performa Michelin dan Bridgestone


Brno - Tak hanya pembalap yang bakal beradu akhir pekan nanti, suplier ban pun juga akan saling adu performa untuk membawa rider yang dibelanya menjadi juara di Brno.

Permukaan sirkuit Brno yang diperbarui membawa kompetisi antara Michelin dan Bridgestone ke level baru. Catatan sejarah, Brno menjadi milik Bridgestone dalam dua tahun terakhir. Namun Michelin kini memiliki kesempatan untuk memutus dominasi tersebut.


Syaratnya, Michelin mampu memberi ban dengan compound yang tepat untuk pembalapnya di saat Bridgestone sedang menemui masalah dengan grip ban mereka di sesi tes.

"Kami harus memproduksi beberapa type compund berbeda untk beradaptasi dengan permukaan sirkuit yang baru, yang mana kurang nge-grip dibanding sebelumnya."

"Kami harus menyesuaikan komposisi ban kami dengan permukaan baru ini, yang mana kami harapkan bisa dimaksimalkan tim dan pembalap kami untuk sesi latihan Jumat (15/8/2008) nanti," terang manajer pengembangan Bridgestone Tohru Ubukata seperti dilansir Autosport.

"Trek ini sangat agresif di bagian ban depan, tapi tidak di bagian belakang. Kami akan membawa compound baru untuk Brno, tapi kami masih harus melihat keinginan pembalap kami," timpal chief Michelin Jean-Philippe Weber.

  • Detiksport

  • Tidak ada komentar: