Minggu, 10 Agustus 2008

Jakmania Disambut Ramah Di Palembang


Sekitar 150 lebih suporter jakmania telah sampai dengan selamat di palembang tadi sore sekitar pukul 15.30 wib. Rombongan sebanyak dua bis ini disambut antusias oleh ratusan suporter sriwijaya fc (sms dan singa) mulai dari perbatasan palembang-indralaya atau tepatnya persis di simpang pemulutan.

Sejak dua jam sebelum kedatangan ratusan suporter yang menjemput jakmania ini telah menunggu di simpang pemulutan. Dengan menggunakan kendaraan bermotor mereka konvoi di sepanjang jalan menuju perbatasan palembang. Ratusan suporter ini dipimpin oleh korlap jakmania, sdr risan, yang telah datang sehari sebelumnya untuk mengurus surat izin. Konfirmasi lokasi langsung ke bang risan.

Ketika dua mobil rombongan jak ini telah memasuki perbatasan palembang, serta merta seluruh suporter mulai mengatur jalan yang sempat macet karena bis berhenti sebentar. Seluruh rombongan suporter (sms dan singa) segera bergegas menaiki kendaraannya masing-masing dan mulai mengawal dua bis ini memasuki kota palembang. Tampak salah seorang anggota jakmania mulai mengabadikan kamera nikonnya, dan disambut sorak sorai ratusan suporter sfc.

Saat rombongan ini mulai memasuki kota palembang yang padat kendaraan, korlap sms dan singa berusaha menutup dan mengatur lalu lintas. Polisi yang berada disekitar lokasi hanya bisa tersenyum melihat tingkah polah para suporter ini.

Sempat terjadi insiden kecil, ketika bis jakmania terjebak kemacetan. Bis kota yang menghalangi bis rombongan jakmania, bersikeras tidak mau menyingkir. Malah diperparah lagi oleh kernetnya yang mengumpat ke para suporter. Akibatnya kernet bis kota ini menjadi bulan-bulanan puluhan suporter sms yang kebetulan berada persis di dekat sang kernet.

Ratusan anak jakmania ini kemudian diantar langsung menuju ke penginapan mereka di prodexim. Sebelumnya sms dan singa siap menampung mereka di seketariat namun karena banyaknya jakmania yang ikut ke palembang dirasa tidak memungkinkan untuk memaksakan mereka menginap di seketariat sms dan singa. “Kami berterimakasih kepada suporter SMS dan Singa Mania yang sudah menyambut kami di palembang. Kami juga mohon maaf tidak bisa menginap di seketariat SMS dan Singa Mania. Namun seluruh anak jakmania nanti akan berkunjung ke seketariat masing-masing,” ujar Risan, Korlap Jakmania.

Malam ini anak SMS diwajibkan untuk berkunjung ke prodexim. “Kita akan jamu semua anak jakmania. Kebetulan malam ini bertepatan malam minggu,”tegas Edi Gunjing, Korlap SMS. (oka@cyber)

  • SFC

  • Tidak ada komentar: