Kamis, 21 Agustus 2008

Piala Kemerdekaan: Indonesia A Bantai Kamboja 7-0


Berita Bola: Jakarta - Tim nasional senior Indonesia masih terlalu kuat bagi Kamboja di ajang Piala Kemerdekaan 2008. Indonesia A yang berisi pemain-pemain senior menggulung Kamboja dengan skor 7-0.

Duet Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas menjadi aktor utama kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/8/2008) malam tersebut. Budi mencetak empat gol dan BP menyumbang satu. Sementara dua gol lain dicetak oleh Charis Yulianto dan M Ilham.

Laga baru berjalan tujuh menit ketika Charis sukses membawa Indonesia memimpin. Menerima umpan silang dari sayap kiri, Charis menyambut si kulit bundar dengan sepakan kaki kiri. Gol, 1-0 untuk Indonesia.

Tiga menit berselang, Indonesia menggandakan keunggulan melalui gol Budi melalui aksi individu. Budi membawa bola memasuki kotak penalti lawan. Sempat dihadang beberapa bek, Budi sukses menceploskan bola dengan tandukannya.

Menit ke-17, Indonesia berpeluang menambah gol setelah dihadiahi penalti oleh wasit karena Tieng Tiny menjatuhkan Budi di kotak terlarang. Eksekusi sebetulnya dengan mulus dilakukan Bambang, namun akibat ada pemain Indonesia yang masuk ke kotak penalti, gol serta sepakan penalti itu dibatalkan.

Budi mencetak gol keduanya yang sekaligus menjadi gol ketiga 'Merah Putih' di menit 27. Menerima umpan matang dari Bambang, Budi tanpa kesulitan menjebol gawang Kamboja dan membuat tuan rumah unggul 3-0.

Hat-trick sukses dikemas Budi dua menit kemudian. Pemain Persik Kediri ini mencetak gol melalui sundulan kepalanya menyambut umpan silang yang sangat baik dari M Ilham..

Menit 35, Budi mengemas satu gol tambahan atas namanya. Mendapat umpan silang mendatar dari Bambang, Budi dengan mudah menyontek bola ke gawang lawan tanpa mampu dicegah kiper lawan.

Lima menit memasuki babak kedua, Indonesia makin merajalela dengan gol keenamnya. Adalah Ilham yang membuat Indonesia unggul setengah lusin. Ilham menendang bola dengan kaki kirinya meneruskan umpan terobosan Budi.

Gol terakhir Indonesia datang melalui Bambang hanya dua menit sebelum laga diakhiri. Setelah terlibat kemelut di kotak penalti lawan, BP menyundul bola yang menjadi gol karena tak sanggup ditepis kiper Kamboja.

Kemenangan ini membuat Indonesia A memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai tiga. Di laga kedua, Senin (25/8/2008) mendatang, tim asuhan Benny Dollo ini akan menghadapi Myanmar. (dtc/arp/a2s)

  • BeritaBola

  • Tidak ada komentar: