Kamis, 21 Agustus 2008

Piala Kemerdekaan: Indonesia U-21 Tundukkan Brunei 2-0


Berita Bola: Jakarta - Indonesia U-21 mengawali langkahnya di Piala Kemerdekaan dengan baik. Menghadapi Brunei Darussalam, mereka menang dua gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/8/2008), tim arahan Bambang Nurdiansyah itu tampil dominan. Pada babak pertama mereka berhasil menguasai penguasaan bola, 65:35.

Namun, meski berhasil menguasai jalannya laga di babak pertama mereka urung mencetak gol. Penampilan apik kiper Brunei, Mohammad Wardun bin Yussof, beberapa kali menggagalkan peluang anak-anak Indonesia U-21. Salah satu peluang Imanuel Wanggai di menit 17 melalui sepakan dari dala kotak penalti pun masih melambung di atas mistar.

Pada menit 54, Riski Novriansyah memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Namun, Riski tak menyia-nyiakan kesempatan berikutnya. Dua menit berselang setelah peluang sebelumnya, ia berhasil mencetak gol melalui tendangan voli di depan gawang. Gol tersebut tercipta berkat umpan sundulan Jajang Mulyana di luar kotak penalti.

Jajang akhirnya menyempurnakan kemenangan Indonesia U-21 menjadi 2-0. Kini giliran Riski yang memberikan umpan dari sisi kiri pertahanan Brunei. Lewat sebuah sundulan, ia berhasil merobek jala Mohammad Wardun.

Besok, Jumat (22/8/2008), Indonesia U-21 akan kembali berlaga. Adapun lawan yang akan dihadapi adalah tim nasional Libya. Kick off pertandingan akan dimulai pada pukul 21.15 WIB.

  • BeritaBola

  • Tidak ada komentar: