Senin, 18 Agustus 2008

Sriwijaya FC Hempaskan Persiba 1-2


Bravo Laskar Sriwijaya. Meskipun bertindak sebagai tamu, skuad Rahmad Darmawan berhasil memetik poin penuh pada lawatannya ke Samarinda menghadapi Persiba Balikpapan, Minggu (18/8). Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Sempaja Samarinda sore ini, Isnan Ali dkk unggul 2-1 atas tuan rumah.

Di babak pertama Laskar Sriwijaya ketinggalan terlebih dulu. Gol pertama berhasil dicetak Persiba melalui Bruno Zandonadi pada menit ke 12. Bruno menyambut bola hasil serangan balik dari tengah lapangan, lalu menggiringnya sendirian hingga ke kotak pertahanan lawan. Dari sana, Bruno melepas tendangan dengan kaki kiri dan bola bersarang digawang Sriwijaya FC yang dijaga Feri.


Sementara ketinggalan 0-1 melecut semangat skuad Rahmad Darmawan. Meskipun bertindak sebagai tamu, pertanidngan pun didominasi Kayamba cs. Akhirnya SFC hanya butuh lima menit untuk menyamakan kedudukan.

Gol balasan SFC dilesakkan pemain lincah Zah Rahan Kranger melalui tendangan first time pada menit ke 17 ke gawang Persiba yang dijaga Denni Marcel. Hingga jedah minum kedudukan imbang 1- 1.
Di babak kedua kembali SFC mendominasi. Meskipun sempat kesulitan tapi dominasi dan tekad untuk mendulang poin penuh melecut semangat anak-anak Palembang untuk menang.

Akhirnya ambisi merebut poin penuh --setelah pada dua laga sebelumnya menuai kekalahan-- terselesaikan. Menit ke-77 Zah Rahan berhasil menambah gol yang membuatnya SFC unggul dari Persiba Balikpapan. Gol ini sekaligus gol kedua Zah Rahan pada pertandingan ini dan juga golnya bersama SFC di pada musim ISL 2008-2009.

Gol ini tercipta setelah Zah Rahan bekerjasama satu dua dengan Kayamba. Saat berhadapan dengan kiper Persiba Balikpapan, Deni Marcel, Zah melepaskan tendangan lambung hingga tercipta gol. Hingga pertandingan usai SFC unggul 2-1 atas tuan rumah Persiba.

  • SFC

  • Tidak ada komentar: