Rabu, 03 September 2008

Agostini Semangati Rossi Kejar Rekornya


Roma - Legenda grand prix motor Giacomo Agostini menyanjung Valentino Rossi. Ia yakin bahwa pembalap Fiat Yamaha itu mampu menyamai rekor kemenangan terbanyak miliknya.

Kemenangan Rossi di San Marino akhir pekan kemarin membuat pembalap Italia ini menyamai rekor Agostini paling banyak menang di kelas utama (500cc & MotoGP) yaitu 68 kali. Namun masih ada satu lagi rekor yang masih dimiliki oleh Agostini, yaitu 122 kali kemenangan di semua kelas.

Rossi mengaku senang dapat menyamai rekor Agostini namun rekor lainnya diakui sangat sulit untuk dikejar. Meski demikian, Agostini merasa yakin bahwa Rossi akan dapat mengalahkan rekornya tersebut jika dia masih terus membalap beberapa tahun lagi.

"Jujur saja, tidak ada yang dapat saya dapat lakukan mengenai hal itu. Namun saya pikir akan sangat penting bagi dia menyamai Agostini. Saya pergi dengan rekor 122 kemenangan dan 15 gelar," ungkap Agostini seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Dapatkan dia (Rossi) mengejar saya? Untuk hal ini dia mungkin dapat melakukannya. Saya pensiun di usia 35 tahun, sedangkan Valentino baru 29 tahun ini. Jika dia dapat mengejar saya maka kami akan melakukan selebrasi bersama," kata pria Italia yang kini berusia 66 tahun itu

  • detiksport

  • Tidak ada komentar: