Rabu, 03 September 2008

Mafia di Balik Aksi Anarki Tifosi Napoli?


Roma - Hasil penyelidikan terkait aksi rusuh yang dilakukan fans Napoli di Roma akhir pekan lalu memunculkan indikasi adanya campur tangan mafia sebagai motor penggerak insiden tersebut.

Kemungkinan tersebut diungkapkan kepala kepolisian Italia, Antonio Manganelli, di markasnya, Rabu (3/9/2008) yang dikutip kantor berita ANSA.

"Kami memiliki alasan untuk meyakini adanya keterlibatan organisasi kejahatan di belakang insiden provokasi oleh fans Neapolitan," ujarnya seperti dikutip Reuters.

"Tidak ada faktor kebetulan bahwa penyelidikan ini segera diteruskan ke DDA (departemen kepolisian Anti-Mafia Italia)."

Aksi anarki tifosi Napoli itu memang disesalkan banyak pihak. Selain karena menyebabkan kerugian infrastruktur yang mencapai 500 ribu euro, beberapa orang terpaksa menjadi korban.

Otoritas Italia langsung menjatuhkan sanksi berat untuk tifosi Napoli. Oleh Menteri Dalam Negeri Italia, Roberto Maroni, kelompok fans Napoli dilarang melakukan perjalanan mendampingi timnya dalam laga tandang sepanjang musim ini.

Dalam insiden penyerangan dan penyanderaan yang terjadi di Kota Naples Roma itu cuma empat orang yang ditahan pihak kepolisian. Meski begitu upaya untuk menangkap pelaku lain masih terus dilakukan dengan menggunakan rekaman kamera CCTV

  • beritabola

  • Tidak ada komentar: