Kamis, 04 September 2008

Siapa Capocannonieri Musim Ini?


Roma - Striker dengan nama mentereng datang membanjiri Seri A di musim ini. Pertarungan memperebutkan status capocannonieri pun semakin sengit, siapa bakal berdiri di puncak?

Musim lalu, untuk kali keempat secara beruntun, puncak daftar pencetak gol terbanyak kembali dimiliki pemain lokal. Dengan 21 gol yang dibukukannya, Alessandro Del Piero mengungguli David Trezeguet di urutan dua dan Marco Borriello di posisi tiga.

Peta persaingan memperebutkan status paling subur di Seri A musim ini diyakini bakal makin sengit. Kedatangan beberapa pemain besar berposisi penyerang membuat bursa kandidat top skorer makin ramai.

Namun jika melihat potensi yang dimiki si individu serta klub di mana pemain tersebut berada, cuma ada dua nama yang dianggap layak menyandang status tersebut di akhir musim nanti. Menurut Luca Toni, yang merupakan top skorer Liga Italia tahun 2006/07, dua pemain tersebut adalah Alberto Gilardino dan David Trezeguet.

"Alberto hanya butuh untuk diberi kepercayaan, di Florence dia menemukan itu dan sudah mulai menunjukkan kehebatannya lagi," ungkap Toni di Goal. Selain dia akan ada Trezeguet yang akan bertarung untuk gelar yang sama.

Meski sama-sama tak bersinar di Euro 2008 lalu, Gila dan Trezeguet telah menjalani musim yang sangat berbeda tahun lalu. Sang striker Italia lebih banyak jadi cadangan di AC Milan sementara Trezeguet justru masih sangat subur dengan berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak di belakang Alex Del Piero.

Persaingan mungkin tak hanya akan mengerucut pada dua nama tersebut karena masih ada nama-nama baru semisal Andriy Shevchenko, Ronaldinho, Pato. Jangan lupakan juga pemain lama semisal Zlatan Ibrahimovic Francesco Totti atau Del Piero

  • beritabola

  • Tidak ada komentar: