Rabu, 03 September 2008

Jelang GP Belgia


performa pembalap Ferrari Felipe Massa sedang menanjak. Tapi driver McLaren Lewis Hamilton yang jadi pemuncak klasemen sementara yakin rivalnya itu akan mendapat tantangan berat darinya di Spa.

Pada seri terakhir di Valencia Massa sukses jadi jawara setelah menjaga posisi satunya sedari start. Jumlah podium satu sebenarnya bisa bertambah jika saja di GP Hongaria mesin Ferrarinya tidak ngadat menjelang akhir balapan.

Dengan penampilan tersebut, rasanya logis kalau Massa kembali jadi unggulan saat seri GP Belgia dilangsungkan akhir pekan ini. Namun, buat Hamilton tidak serta demikian.

Secara umum Hamilton menilai kalau MP4-23 yang dikemudikannya lebih unggul dari F2008 Massa. Kalaupun Massa terlihat lebih mengesankan belakangan ini, itu karena pilihan ban McLaren yang kurang tepat.

"Saya pikir Ferrari sudah tampil tangguh ketika kami memakai perangkat ban terlunak," tutur Hamilton kepada Motorsport Aktuell yang dikutip F1 Live.

Hamilton pun lantas menegaskan bahwa di Spa timnya harus menggunakan ban Bridgestone bertipe sedang dan keras. Dengan begitu McLaren pun bisa lebih unjuk gigi.

"Dua balapan terakhir Massa impresif, tapi saya sejujurnya mempertimbangkan bahwa mobil kami secara keseluruhan lebih kompetitif," analisa dia.

Ferrari meraih hasil memuaskan tahun lalu di Spa. Kimi Raikkonen dan Massa finis satu-dua, diikuti oleh duo McLaren Fernando Alonso dan Hamilton.

  • detiksport

  • Tidak ada komentar: