Minggu, 07 September 2008

Brasil Pukul Cile 3-0


Samba Goyang Cile Santiago - Brasil menorehkan kemenangan meyakinkan di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Latin. Tim "Samba" memukul Cile dengan skor telak 3-0, Senin (8/9/2008) pagi WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Nacional, Santiago, Luis Fabiano mencetak dua gol bagi kemenangan Brasil. Sedangkan bintang baru Manchester City, Robinho menyumbangkan satu gol ke gawang Cile.

Pelatih Brasil Carlos Dunga tampaknya tidak mau berspekulasi dengan skuadnya. Ia langsung menurunkan skuad terbaiknya dalam laga tandangnya ini. Hasilnya, Selecao memang bermain lebih agresif menekan Cile.

Sebuah peluang berbahaya sudah dimiliki oleh Robinho di menit ke-9 namun dapat digagalkan kiper Claudio Bravo. Cile menekan lewat Humberto Suazo namun sepakannya dari jarak dekat masih berada tipis di atas mistar gawang Brasil.
Brasil akhirnya berhasil memimpin di menit ke-20. Berawal dari tendangan bebas Ronaldinho ke area kotak penalti, Fabiano menyambutnya dengan sundulan guna menaklukkan Bravo.

Di menit ke-36 Brasil mendapatkan hadiah penalti setelah Diego dijatuhkan seorang bek Cile saat mencoba mengambil bola. Namun, Ronaldinho yang menjadi eksekutor penalti gagal memperbesar kemenangan Brasil setelah tendangannya digagalkan Bravo.

Sebelum turun minum, Robinho menunjukkan aksinya dengan mengalahkan Bravo dan melepaskan bola dengan akurat ke dalam gawang Cile. Gol tersebut lahir berkat kerja sama yang baik dengan Fabiano. Brasil unggul 2-0.

Laga ini juga berlangsung cukup keras. Kedua kesebelasan sama-sama kehilangan satu pemain karena kartu merah. Pemain Brasil, Kleber, diganjar kartu merah di menit ke-47. Sedangkan pemain Cile, Jorge Valdivia, diusir keluar di menit ke-62.

Akhirnya pada menit ke-83, Fabiano memastikan kemenangan Brasil menjadi 3-0. Kemenangan tersebut membuat mereka naik dari posisi keenam ke peringkat kedua di Grup Amerika Latin yang diisi oleh 10 tim.

Saat ini Brasil mengumpulkan 12 poin dari tujuh kali pertandingan, atau hanya unggul dalam selisih gol dengan Argentina. Sementara Cile di sisi kesepuluh dengan mengumpulkan 10 poin. Paraguay masih memimpin klasemen dengan 14 poin.

Susunan Pemain :

Cile: 1-Claudio Bravo; 17-Gary Medel, 18-Gonzalo Jara, 13-Marco Estrada; 6-Carlos Carmona, 8-Arturo Vidal (15-Jean Beausejour 46), 2-Hugo Droguett (10-Jorge Valdivia 40), 14-Matias Fernandez; 7-Alexis Sanchez, 9-Humberto Suazo, 11-Mark Gonzalez (3-Roberto Cereceda 46)

Brazil: 1-Julio Cesar; 2-Maicon, 3-Lucio, 4-Luisao, 6-Kleber; 5-Josue, 7-Diego (16-Elano 79), 8-Gilberto Silva; 9-Luis Fabiano (15-Jo 86), 10-Ronaldinho Gaucho (13-Juan Maldonado 53), 11-Robinho ( key / a2s )


  • detiksport

  • Tidak ada komentar: