Rabu, 10 September 2008

Capello Senang Inggris Bersatu


Jakarta - Aspek kebersamaan dalam timnas Inggris tak sekali dua dikritik. Tapi kali ini aspek itulah yang bisa membuat bangga Fabio Capello sang manajer.

Dengan diisi sejumlah pemain yang jadi mega bintang di klubnya masing-masing, "Three Lions" acap dinilai kurang punya kebersamaan dan kerelaan untuk bekerja keras dalam satu kesatuan.

Hal itu pada prosesnya membuat kekhawatiran mencuat kalau Inggris akan kembali dikandaskan Kroasia dalam laga kualifikasi Piala Dunia, Kamis (11/9/2008). Tapi kemenangan meyakinkan 4-1 meluruhkan semua keraguan.

Kesuksesan menekuk Kroasia tak pelak bikin hati Capello berbunga-bunga. Ketika Sky Sports menanyakan apa yang paling membuatnya terkesan, Capello pun menukas lugas, "Semangat tim".

"Mereka bermain dengan keberanian seperti sebuah tim. Buat saya jika Anda ingin menang maka Anda harus bermain dengan semangat dan gaya," tegas dia.

Menyoal penampilan Theo Walcott yang jadi pahlawan Inggris dengan tiga golnya, Capello pun ikut berbahagia.

"Saya bahagia untuk Theo. Saya senang karena memilih Theo. Dia adalah pemain penting untuk timnas dan juga Arsenal," demikian dia.

  • detiksport

  • Tidak ada komentar: