Rabu, 10 September 2008

Tak Meyakinkan, Prancis Tekuk Serbia


Saint Denis - Penampilan timnas Prancis masih jauh dari harapan. Namun demikian skuad Les Bleus tak mengulangi kegagalan mereka sebelumnya dengan menekuk Serbia 2-1.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Prancis karena di pertandingan perdana Thierry Henry cs takluk 1-3 dari Austria. Untuk sementara, pasukan Raymond Domenech itu mengumpulkan tiga angka dan berada di papan tengah grup 7.

Adapun pimpinan klasemen menjadi milik Lithuania yang secara mengejutkan menang 2-0 atas Austria yang tampil brilian akhir pekan lalu. Pahlawan kemenangan Lithuania di laga tersebut adalah Tomas Danilevicius dengan dua golnya ke gawang Alex Manninger.

Sementara Prancis butuh waktu hingga babak kedua untuk bisa menjebol gawang Vladimir Stojkovic. Henry menjadi pembuka pintu menuju kemenangan lewat golnya di menit 54 via tendangan terukurnya dari dalam kotak penalti.

Sepuluh menit berselang giliran Nicolas Anelka yang menjebol gawang Stojkovic dalam laga yang dilangsungkan di Stade de France itu. Sukses mengelabuhi dua pemain belakang lawan, striker Chelsea itu tak kesulitan untuk menempatkan bola ke jala Serbia.

Kompatriot Anelka di Chelsea, Branislav Ivanovic, memperkecil keunggulan Prancis di menit 76 dengan sundulannya. Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tercipta di pertandingan tersebut, yang menjadikan skor 2-1 menjadi hasil akhir untuk kemenangan Prancis.

Partai lain di grup 7 berlangsung antara Kepulauan Faroe melawan Rumania. Dalam pertandingan ini, tim tamu Rumania sukses mencuri tiga poin usai memetik kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Razvan Vasilic di menit 59.

  • detiksport

  • Tidak ada komentar: