Rabu, 10 September 2008

Gol De Rossi untuk Mendiang Ayah Mertua


Jakarta - Dua gol kemenangan Italia atas Georgia diborong oleh Danielle de Rossi. Oleh sang pencetak gol, capaian istimewa itu didedikasikan untuk mendiang ayah mertuanya.

Tak genap sebulan lalu, sebuah kabar duka mendatangi De Rossi. Ayah mertuanya tewas terbunuh dengan tragis dan kini dua orang tersangka sudah ditahan aparat.

Oleh karena itu, dua gol yang dilesakkannya dalam laga kualifikasi Piala Dunia lawan Georgia pun dimaknai De Rossi secara khusus.

"Aku dedikasikan ini kepada ayah mertuaku, yang sangat kami rindukan dan pikiranku tertuju padanya," bilang De Rossi seperti diwartakan Channel 4, Kamis (11/9/2008).

"Ini adalah saat-saat yang sulit, tapi saat aku sudah ada di lapangan, aku tinggalkan kehidupan sehari-hari di belakangku dan fokus pada pekerjaan. Sudah sulit buatku, tapi terutama buat istriku dan keluarganya," lanjut dia.

Bicara soal gol pertamanya ke gawang Georgia, yang dicetaknya dengan cukup luar biasa karena dibuat dari jarak jauh, De Rossi mengaku sempat berpikir untuk mengoper bola.

"Ketika aku ada di area lapangan, aku melihat sekilas berapa banyak orang yang ada di depanku dan berapa jauh aku dari gawang. Aku sempat berpikir mengoper, tapi tiada siapapun di sana, jadi aku memutuskan mengincar gol," demikian gelandang yang bermain untuk klub AS Roma tersebut.


  • detiksport

  • Tidak ada komentar: