Rabu, 10 September 2008

Tiga Gol Telat Denmark Tundukkan Portugal


Jakarta - Portugal urung merayakan kemenangan yang sudah di depan mata saat menjamu Denmark di Lisbon. Tim tamu yang tertinggal duluan bikin tiga gol di enam menit terakhir untuk menundukkan "Samba Eropa" 3-2.

Di Estadio Jose Alvalade, Kamis (11/9/2008) dinihari WIB, publik tuan rumah bersorak saat Nani menjebol gawang Denmark tiga menit menjelang jeda. Skor itu pun terus bertahan sampai pertandingan tersisa 10 menit lagi.

Akan tetapi di situlah petaka menanti Portugal. Tanda-tanda negatif buat tuan rumah mulai muncul saat Nicklas Bendtner menyamakan kedudukan di menit 84.

Portugal bisa kembali bernafas lega setelah tendangan penalti Deco dua menit berselang menceplos ke dalam gawang Denmark yang dikawal Stephan Andersen. Tapi kendati tertinggal lagi, momentum rupanya sudah keburu digenggam Denmark.

Christian Poulsen menjadikan kedudukan kembali imbang di menit 90. Skor 2-2 tak bertahan lama setelah Daniel Jensen memenangkan Denmark di menit tambahan. Hasil 3-2 buat Denmark pun menjadi skor akhir pertandingan.

Tiga angka tambahan buat Denmark membuat mereka kini memimpin Grup 1 Kualifikasi zona Eropa, bersama Albania dan Swedia yang sama-sama mengoleksi angka empat. Sementara itu Portugal sendiri ada di tempat keempat klasemen dengan tiga angka.

Dua partai lain di Grup 1 berakhir dengan kemenangan 2-1 buat Swedia atas Hongaria, sedangkan Albania menundukkan Malta 3-0.


  • detiksport

  • Tidak ada komentar: