Rabu, 10 September 2008

Spanyol Gasak Armenia 4-0


Albacete - Armenia memang bukan lawan sepadan bagi kampiun Eropa, Spanyol. Buktinya, El Matador menang dengan skor mencolok, 4-0, saat kedua tim berduel di Albacete, Kamis (11/9/2008) dinihari WIB.

Dua dari empat gol Spanyol disumbangkan David Villa, sementara dua lainnya dicetak oleh Joan Capdevilla dan Marcos Senna. Laga ini juga menjadi debut bagi Bojan Krkic di tim senior Spanyol.

Dengan kemenangan ini, Spanyol pun kokoh di puncak klasemen dengan enam angka karena di laga pertama juga memetik kemenangan atas tamunya Bosnia Herzegovina. Bedanya, akhir pekan kemarin Spanyol hanya menang 1-0.

Tampil di Carlos Belmonte, Spanyol tampil dominan sejak awal pertandingan. Bahkan gol sudah tercipta meski duel kedua tim belum berjalan 10 menit.

Adalah Joan Capdevila yang membuka pesta gol Spanyol di menit ketujuh lewat sontekannya, memanfaatkan umpan terobosan Andres Iniesta. Keunggulan tim tuan rumah bertambah setelah David Villa berhasil menjebol gawang Roman Berezovski sembilan menit kemudian.

Barisan depan yang efektif juga diikuti performa lini belakang Spanyol yang tanpa kompromi. Pasukan Armenia pun kerap kehilangan bola sebelum menyentuh kotak penalti Iker Casillas.

Memasuki babak kedua, Spanyol makin menguasai jalannya pertandingan. Gol yang ditunggu pun akhirnya datang juga dan sekali lagi Villa menjadi pencetak gol bagi timnya usai menerima bola dari Xabi Alonso untuk kemudian dilesakkannya ke gawang Armenia.

Marcos Senna juga tak ketinggalan memunculkan namanya di papan skor. Di menit 83, ia melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang langsung menghujam ke sudut kanan bawah gawang Armenia.

Skor 4-0 tidak membuat Spanyol berhenti melakukan tekanan. Bojan Krkic yang melakukan debut seniornya di laga ini juga sempat memperoleh peluang matang di menit 87, meski hasil tendangannya berhasil digagalkan Berezovski. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Asumaa Tony.

Susunan Pemain
Spanyol: Casillas, Albiol, Puyol, Ramos, Capdevilla, Iniesta, Xavi (Fabregas 73), Senna, Cazorla (Bojan 65), Guiza (Xabi 55), Villa

Armenia: Berezovski, Hovsepyan, Arzumanyan, Melkonyan (Manucharyan 46), Aleksanyan (Khachatryan 79), Pachayan, Karamyan, Tateosian, Voskanyan, Mkhitaryan, Ghazaryan (Annearamyan 51)


  • detiksport

  • Tidak ada komentar: