Jumat, 12 September 2008

Tekad Rossi Ungguli Rekor Agostini


New York - Akhir pekan ini Valentino Rossi memiliki peluang besar menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak di kelas utama, melebihi raihan Giacomo Agostini. Bisa?

MotoGP Indianapolis menunggu untuk ditaklukkan Rossi yang sudah memenangi tiga seri terakhir. Kemenangan akhir pekan ini akan jadi yang ketujuhnya musim ini, sekaligus membawanya selangkah lebih dekat menuju tahta juara.

Sebagai bonus, jika mampu berjaya di lintasan anyar tersebut Rossi juga akan mencatatkan kemenangan ke-69 dan jadi pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di kelas utama (500cc & MotoGP), melebihi Agostini yang punya 68 kemenangan.

"Aku bicara dengan Giacomo usai Misano (saat Rossi meraih kemenangan ke-68) dan dia cukup senang. Tentu tidak teramat senang, sebagaimana yang dia tanyakan padaku, 'Memangnya kamu akan senang kalau kalah?!' dan aku harus setuju dengannya!" ceplos Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Buatku menyamai rekornya sudah luar biasa dan sekarang kami akan berusaha mengalahkannya," tegas "The Doctor" yang membalap untuk Yamaha tersebut.

Dengan lima seri tersisa di kejuaraan dunia musim ini, Rossi memimpin di pucuk klasemen dengan raihan 262 angka. Sementara Casey Stoner yang jadi rival terdekatnya membuntuti dengan 187 poin.


  • detiksport

  • Tidak ada komentar: